Thursday, January 1, 2009

The Book Of Peace Martle ???MySpace

Pagi ini cukup berat buat gw untuk bangun pagi. Three kingdom, a film staring by Andy Lau tadi malem ngebuat gw begadang sampai jam dua pagi. Segelas tora bika yang gw minum sebelum nonton akhirnya menambah jam malem gw sampai jam setengah tigaan. Kira-kira jam tiga gw baru pules tidur. Liburan gw di tanah kelahiran gw sepertinya membuat kebiasaan buruk gw (baca=begadang) sulit dihilangkan.

Sekitar jam tujuh tadi pagi entah kenapa gw muter-muter di kamar gw yang ditempatin adek gw selama gw kuliah. Gw perhatiin satu-satu barang-barang yang ada di kamar itu. Gada perubahan walo pun uda beberapa bulan gw tinggalin. Sama berantakan seperti waktu dulu gw tinggalin, hanya lemari buku gw keliatannya penuh dengan buku-buku. Sedikit menarik perhatian gw, karna seinget gw buku yang gw punya di lemari ini gak sebanyak buku yang ada sekarang. Rupanya tambahan buku-buku itu punya kakak gw yang baru menyelesaikan kuliah di luar kota. Cukup lama gw perhatiin buku-buku itu, sampai pada akhirnya mata gw tertuju ama satu buku yang warnanya cukup kontras dengan buku-buku lain yang ada disampingnya.

Bukunya ukuran buku tulis yang lumayan tebal, disampul dengan cover ngejreng bergambar beruang-beruang besar yang dibeberapa bagiannya tertulis kata Have a nice day. Stiker-stiker kartun yang ditempel di bagian depan buku ngebuat gw senyum-senyum sendiri. Kayaknya ni buku gw deh. .

Hampir setengah jam gw baca isi buku itu. . .sambil ngeluarin air mata yang gak bisa gw tahan.MySpace Tenang !! gw gak nangis !! bukan bukan!!

Gw ngeluarin air mata saking geli nya ama isi buku itu, gw cekikikan dari awal sampai akhir baca buku itu. MySpaceBuku itu emang punya gw, buku gw sekitar 8-9 tahun yang lalu. Sekitar gw kelas 4-5 SD. Buku itu bisa dibilang buku kumpulan lagu-lagu gw yang notabene isinya lagu-lagu westlife dan Sheila on 7, secara dulu gw salah satu pendengar lagu westlife dan sampai sekarang pun Sheila on 7 masih setia gw ikutin. Buku itu bukan hanya berisi lagu-lagu, ternyata buku itu juga berisi puisi dan semacam tulisan sotoy gw tentang pemerintahan pada kala itu. Ada juga satu puisi yang waktu itu gw buat, judulnya misterius

Misterius

Jubah hitam, mengendap-ngendap

Bermata hitam, bersinar tajam

Memancarkan kemisteriusan

Dan keseriusan

Berjalan pelan agar tak diketahui

Memacu hening, tercium bau

Kekejaman, hati-hati

Pada “sang misterius”

Elich*

(*inisial nama gw yang diplsetin ke bahasa inggris)

Entah apa yang menjadi inspirasi gw saat itu, hasil karya yang 8/9 tahun kemudian gw baca lagi sambil ngeluarin air mata saking geli nya. Mungkin gw terinspirasi dari film Tom & Jerry ato film doraemon yang sering gw tonton waktu itu kali ya. . (*ga nyambung)

Banyak banget isi buku itu yang ngingetin kebiasaan dan kesenangan gw waktu kecil. Dari mulai jadi penonton setia NUVO KOBATAMA (*pertandingan basket yang diadain NUVO), dan yang selalu ngejagoin tim basket Aspac Texmaco dan Indonesia Muda, yang kegirangan kalo Lolik (I Made Sudyadnya) uda ngedribble bola basket, yang gak bisa lepas dari walkman setiap harinya, yang selalu ngejagoin Fransisco Totti, aaah, banyak banget deh. Gak nyangka juga, itu semua ada sekitar 8-9 tahun yang lalu.

Bersyukur buku itu gw temuin hari ini tanpa sengaja, walo pun isinya sangat-sangat kekanakan dan konyol banget menurut gw skarang, buku itu jadi kenangan yang bakal gw simpen dan gw jaga semampu gw (cihuuuy. .)MySpace



NB: gw baru nyadar, buku itu ternyata punya nama, di bagian depan ada lembaran yang bertuliskan “The Book Of Peace Martle”, dan sampai skarang gw lupa knapa buku itu gw namain seperti itu.

2 comments:

chie said...

sama heR..
aq jg piNgiN bgT tuH kY gTu..jDi bLog teraSa lbH berBoBoT!!!TApI..spRti yg kMu bLg..everythiNg need proccess...
niewaY..thaNk u foR shaRe buaT binaTanG ANEh G JELAs TApI LUcU-NYa..HOHOHOHOH...

h e r said...

iya. . .samasamaa yaa. .