Saturday, June 26, 2010

Soto Banjar


                                 ceker ayam                                        soto banjar

dokumentasi pribadi



Jum’at kemarin saya akhirnya menjejakkan kaki di Bumi Lambung Mangkurat,
Banjarmasin. Ke Banjarmasin tidak lengkap kalau belum mencicipi makanan khasnya, soto banjar. Hari ini pagi-pagi sekali saya dan saudara berangkat ke daerah Kuin dan menyantap Soto Banjar. Yaap, ini kali pertama saya mencicipinya. Soto Banjar adalah soto khas suku Banjar Kalimantan selatan. Sotonya beraroma rempah-rempah, isinya daging ayam yang disuir-suir, perkedel yang sedikit dihancurkan, lontong yang sedikit dihancurkan,dan potongan telur. Rasanya??mantap buung !!
Porsinya juga tidak seperti soto-soto pada umumnya menurut saya. Cukup mengenyangkan. Ditambah lagi disana kita bisa memesan ceker ayam sepiring dan bagian ayam lain seperti paha dan dada. Setengah piring ceker sukses saya lahap ditemani es jeruk yang asem-asem manis, bikin mata jadi segeeerr







No comments: