Tuesday, December 6, 2011

dua syarat menjejak Purwokerto

September tahun ini saya sempat ke beberapa kota di jawa tengah, salah satu kota yang saya kunjungi adalah Purwokerto, kota terakhir yang saya kunjungi sebelum akhirnya kembali ke Depok Jawa Barat. Alasan saya kesana yang utama mengunjungi salah seorang sahabat yang kuliah di Fakultas Hukum Universitas Jendral Soedirman (Unsoed). Afry namanya.

Ini kali pertamanya saya ke Purwokerto. Bersama beberapa teman dari Menwa Unsoed dan Afri akhirnya kami menuju tempat tertinggi dari tempat wisata Batu Raden. Sebelum sampai di Batu Raden saya nggak tahu udara disana, yang lain pada pake jaket cuma saya yang berani-beraninya nggak bawa jaket, belum lagi sebelum ke Batu Raden kita beli makanan buat bekal makan ketika sampai di Batu Raden, dan dodolnya saya beli es jeruk untuk bekal minum, ga tau kalo ternyata Batu Raden dinginnya ampun-ampunan. Brrrrr! 

ngerumpi di udara yang dingin bgt!biar anget ;)
di puncak batu raden duduk-duduk ngeliatin lampu-lampu kota Purwokerto




batu raden
 
Setelah menghabiskan bekal makanan di Batu Raden, duduk-duduk sebentar, dan akhirnya perjalanan dilanjutkan ke Alun-Alun Purwokerto. Berangkat ke alun-alun dengan misi “foto dengan background lampu bertuliskan purwokerto” akhirnya berujung kekecewaan, karena lampunya ternyata lagi nggak hidup :(

harusnya lampu hidup seperti ini. sumber
lampu 'purwokerto'nya mati :( tapi tetep, capture it! :)


Foto-foto sebentar, duduk-duduk lesehan sambil ngobrol, dan akhirnya perjalanan dilanjutkan guna menyelesaikan misi “foto dengan bacground lampu bertuliskan purwokerto”. 
hopeless nyari tulisan purwokerto akhirnya mentok2 tulisan purwakerta


!mission accomplished!
 
Belakangan diketahui teman-teman saya di purwokerto khususnya dan masyarakat setempat punya tagline “belum ke purwokerto namanya kalo belum ke Batu raden dan Alun-alun Purwokerto!”. Alasan itu yang ternyata melatarbelakangi kenapa saya diboyong ke tempat-tempat tersebut. Jadi, buat yang berencana ke Purwokerto, harus sampai ke Batu Raden dan Alun-Alun dulu biar SAH kalo udah pernah ke Purwokerto ;p !

sebelum pulang nyobain lontong purwokerto dulu
makan lontong disamping Gor, sekalian foto dong!
nggak lupa oleh-oleh gethuk gorengnya :)




No comments: