Sunday, September 5, 2010

1998.2010

sumber foto
Beberapa hari yang lalu saya menemukan sebuah buku agenda lama. Belum cukup usang karena rankanya yang kokoh. Tapi banyak sekali coretan. Agenda itu saya temukan dideretan rak-rak buku dirumah, dibagian yang paling bawah sekali. Setelah membuka beberapa halaman pertama saya jadi tahu, coretan diseluruh bagian luar dan dalam buku ini milik saya. Saya tidak ingat betul kapan saya miliki buku ini, tapi tahun di agenda tersebut menunjukkan tahun 1998 yang artinya usia saya sekitar 8 tahun, muda sekali ! ^_^


Senang sekali mengenang kenangan di agenda tersebut. Buku tersebut adalah satu dari beberapa buku yang pernah saya jadikan tempat berekspresi pada masa kecil. Hampir 50% dari buku tersebut berisi berbagai macam gambar yang saya buat, dan sebagian lainnya berisi tulisan yang dapat saya pastikan lagi milik saya (ternyata tulisan jelek itu bakat dari kecil, hhe).

Sepanjang melihat isi buku tersebut, saya hanya senyum-senyum sendiri dan tak jarang isi buku tersebut membuat saya harus ngakak habis-habisan. Saya tidak ingat betul awal kesenangan saya corat-coret ini sejak kapan. Tapi, selain agenda ini, dulu saya memiliki buku kumpulan puisi dan lagu yang saya buat lantaran termotivasi oleh kakak saya yang terlebih dahulu sudah memiliki buku kumpulan puisi karya sendiri. Dan ternyata disalah satu lembar dibuku agenda ini terselip juga satu ocehan saya yang 'sok dewasa', hhe.


masa depan”
adakah kau pikirkan masa depan?adakah kau renungkan masa depan?coba pikirkan!coba renungkan!Bila kau inginkan masa depan cerah cemerlang !
 
Setelah mengenang isi buku agenda tersebut, saya kembali bersemangat untuk menulis. Mau itu curcol, opini, essai, tulisan apa pun itu. Siapa tahu, suatu hari nanti saya akan kembali tertawa dan mengenang tulisan dan karya saya yang saya tulis di tahun 2010 ini.


 

3 comments:

chiekebvo said...

nemuin dairy y her??
fufufufufu..
lama g maen ney..
kangen..hayyo dunk..maen d ym lgi..^^

Lilies Her. said...

hhe, semacam itulah kak, cuma kebanyakan oret-oret gambar2an. hhaha

he'eh ni, jarang ym-an

adahendra said...

woow.. buku diary , salut bisa nemu buku diary yang udah lama terpendam, bisa di jadikan filem the pirates of carribean tuh :)