Saturday, March 21, 2009

La TahzanMySpace

Jam 08:35

Pagi ini gw di tebet, tadi malem mendadak gw harus kesini. Setengah sepuluh malem gw baru nyampe dengan kepala keleyengan dan perut kelaperan. Setelah sebelumnya gw ampe jamuran nunggu KRL ekonomi ui-tebet satu jam lebih. Mending gw nunggunya lagi dalam keadaan baik-baik aja. Tapi ini gak.

Gw lagi sedih. . .MySpace

Sebelum jam 8 tadi malem, gw uda nangkring di stasiun UI, ga jauh dari kosan gw. Masih dengan perasaan sedih yang sepertinya ngintilin gw mulu kemana-mana. Gw duduk, trus duduk

Duduk.

Bengong.

Pikiran gw kemana-mana.

Trus balik lagi ke stasiun.

Celingak-celinguk ngeliat orang.

Minum jus jeruk yang ntah kenapa kali ini ga berasa di lidah gw.

Lama. . . MySpace

Berasa lama banget.

Gw jamuran.MySpace

Kereta ke arah bogor uda lewat sekitar 5 kali. sedangkan ke arah Kota,tujuan gw, hah??MySpace

Nihil.

Gada tanda-tanda kemunculan.

Makin sedih.MySpace

Hampir habis gw nyeruput jus jeruk yang ga berasa itu, tiba-tiba, gw denger suara nyanyian

Ada anak laki-laki kecil yang mulai bernyanyi. Ya, benar-benar kecil, gw gatau judul lagunya apaan, suaranya juga ga jelas. Yang gw tangkep Cuma satu kalimat

Jangan pernah kau coba untuk berubaaah. . .

Itu doang.

Masih terus ngegenjreng gitar kecilnya, si pengamen kecil makin asik bernyanyi.

Ntah kenapa, lagunya, nyanyiannya, suara gitarnya, bener-bener asik gw denger, walau pun gw ga ngerti. Mata gw terus tertuju ke sumber suara. Cukup lama dia nyanyi. Dan selama itu pula, gw ngerasain sesuatu yang beda. Si pengamen kecil terlihat seneng, walau pun dengan kaos putih garis-garisnya yang uda kotor sana sini, celana jeansnya yang uda kayak ngepel lantai, panjang ke injek-injek kakinya sendiri. Dan dengan gitar kecilnya. Dia terlihat senang. Dan gw?malu. gw malu ama diri sendiri. Gw harus bersyukur dengan segala hal yang uda gw terima. Apa pun itu. termasuk rasa sedih yang lagi gw rasain.

Gw sempet iri, ngeliat si anak kecil bernyanyi dengan gitarnya. Rasa kangen gw ke gitar gw tiba-tiba muncul lagi. Gitar yang uda lama gw tinggal di kota kelahiran gw. Lebih tepatnya harus gw tinggal dan gw lupain. Gw ga pinter mainin gitar. Tapi untuk sekedar genjreng-genjreng satu dua kunci gitar biasanya uda ngebuat hati gw melayang entah kemana. Masuk ke dunia gw sendiri. Meski pun ga jarang, dulu waktu gw suka nyanyi sambil genjreng-genjreng gitar, gw ditimpukin gara-gara ga enak didenger. Gw bener-bener kangen. Lengkap sudah perasaan gw tadi malem.

Si pengamen kecil pindah haluan setelah selesai nyanyiin lagu. Kali ini ke arah kiri gw. Dan mulai bernyanyi lagi, dengan lagu yang sama. . .

Perasaan gw mendingan. Ada perasaan lain yang nyelinap masuk setelah gw denger lekat-lekat si pengamen kecil.

Aneh rasanya gw ngomong kayak gini. Cerita tentang sedihnya gw. Karna seingat gw, gw ga pernah nyeritain blak-blakan kayak gini, kalo gw sedih. . .

Gw juga bingung. Kali ini cukup sulit nyembunyiin rasa sedih bagi gw. Takdir kali yaa. Hha. . gapapa deh. RAMBO sekalipun pernah sedih dan melihatkannya (kapan?)hhaMySpace

Apalagi gw. Yang Cuma manusia biasa. Ngangkat upil aja mpot-mpotan, MySpaceapalagi ngangkat mobil beneran kayak RAMBO.

Tapi gw bersyukur gw ngerasain sedih kayak tadi malem. Karena apa pun yang gw rasain, datangnya dari Allah. Dan apa pun maksud-Nya, pasti itu baik buat gw. Walau pun gw belum tau kenapa. Gw bersyukur rasa sedih itu gw rasain. Karena dengan kenal rasa sedih, gw bisa ngerasain gimana rasa senang. . .MySpace

Sebagian orang yang kenal baik gw mungkin sedikit aneh tau gw lagi kayak gini. Tapi sob, gw Cuma manusia. dan ketika sang pemilik hati menganugerahkan gw kesedihan. Gw harus menerima, dan menjadikan sedih itu pelajaran buat gw.

Gw jadi inget judul sbuah buku yang popular. “la tahzan”, jangan bersedih

Sedih boleh, tapi jangan berlarut-larut, apalagi sampai mengganggu hal lain di hidup lu. Semangatt

MySpace

**************

Ada sms dateng. . .

Gw HARUS balik ke Depok siang ini juga !!

Cukup.LA TAHZAN

“ketika kau letih dan lemah dengan masalahmu, IKHLASKANlah semua. lebih dekatlah kepada Allah.agar tunduk disaat yang lain angkuh.agar teguh disaat yang lain runtuh.dan tegar saat yang lain terlempar”

Smangatt.


6 comments:

a k k u ! said...

waaa.
apa yang bikin lilies sediihh?!

semangatt ya bu.
La Tahzann.

jangan kangenn ak dongg lis !

h e r said...

something that makes me smiley now.

hhe. . iya mi
kangen

genial said...

semangaddhhh!!!!!!!!!!!!

andri said...

saya ada tuh bukunya :)

chie_luv_benzema said...

kata2 popuLer saaT ini...
SMangadd!!!! ;p

Anonymous said...

tebak ni sapa...

huehue...

mungkin ni orang yang paling lw kasihanin di kampus....

wakakakak...

blog lw aneh lis...

tp lbh aneh orng nya...

huehue...