Monday, December 14, 2009

The children of Huang Shi

sumber foto : http://imagedeli.com

Hari ini harusnya gw berhadapan dengan bahan-bahan kuliah gw, memantapkan diri mengulang materi kuliah yang udah lewat. But what !! sekarang gw malah berhadapan dengan sebuah layar, dan mengeluarkan isi kepala gw kedalam tulisan-tulisan ini.
Yaa, dari kemarin lebih tepatnya, setengah jam berhadapan dengan bahan kuliah, dua jam berikutnya gw berhadapan lagi dengan layar ini, menulis satu dua tiga hal yang terlintas dalam benak. Begitu seterusnya. Padahal, besok gw harus menghadapi soal ujian akhir semester ganjil tahun ini. Wish me luck OK !!



Entah kenapa gw cepat bosan berhadapan dengan bahan-bahan kuliah itu, dan rasanya berhadapan dengan layar leptop dan mengetikkan satu dua kata atau sekedar mendengar music dan bermain game sangat sangat mengentertaint gw.

Begitu juga siang ini. Setelah setengah jam (gw rasa kurang dari ini) baca-baca bahan kuliah sosiologi hukum yang cukup memutar otak gw (gw rasa karena jarangnya gw masuk mata kuliah ini.hhe), gw tiba-tiba kepengen nonton film yang seru, yang bisa memainkan emosi gw (rada lebay). Dan gw inget, ada beberapa film yang belum sempat gw tonton. Setelah memilih beberapa film dari tumpukan dvd gw akhirnya terpilihlah the children of huang shi. Sedikit cerita kenapa gw bisa beli film ini. Awalnya gw direkomendasikan teman berbagi dvd gw untuk nonton film escape from huang shi. Karena belio gak punya filmnya untuk dipinjamkan, gw langsung mesen film ini ke seorang teman si juragan dvd. Ternyata si juragan dvd tidak berhasil mendapatkan film dengan judul yang gw maksud melainkan si juragan Cuma dapet film the children of huang shi. Meleset sedikit, dari escape from huang shi ke the children of huang shi. Belakangan gw baru tahu kalau dua judul yang berbeda ini adalah satu film yang sama. Lol :D

Finally, gw tontonlah film ini. And I’m so impressed and touched guys !! this is based on a true story.

Ceritanya berlatar di china ketika Jepang menginvasi. George Hogg (dibintangi si ganteng Jonathan Rhys Meyers :) ) seorang wartawan inggris diam-diam memasuki daerah terlarang bagi wartawan, kota Nanjing. Jepang membantai ribuan rakyat cina dan George Hogg adalah seorang saksi yang melihat ratusan rakyat cina ditembaki dan dibakar bersamaan oleh tentara Jepang. Setelah hampir terbunuh, nasib membawa George ke orphanage(panti asuhan) yang berisi sixty boys dan seorang Ibu tua yang memasaki mereka makanan. Hogg made big changes at the orphanage and to all of the boys. Sebelum Hogg tiba, mereka adalah anak kotor dan kelaparan. Hogg mengajarkan mereka untuk aktif menghidupi diri sendiri dengan berkebun dan mengenalkan olahraga basket kepada mereka.

Keadaan jauh lebih baik dari sebelumnya, dan ketika anak-anak itu bahagia dengan kondisi mereka saat itu, mereka harus pergi dari panti itu karna panti itu udah gak aman buat mereka tinggali. Hogg membawa mereka berjalan sekitar 1000 Km untuk sampai ditempat aman dan memulai kehidupan baru mereka lagi. Dibantu oleh Lee Pearson, seorang perawat wanita yang membuatnya sampai dipanti itu, mereka bersama membawa anak-anak itu ke tempat yang aman.

Setelah menghadapi berbagai kendala yang dihadapi dijalan, mereka sampai ditempat yang aman. Akhir dari film ini adalah kematian George Hogg gak lama setelah mereka sampai ditempat baru mereka. Sebelum meninggal, Hogg mengaku bahwa ia adalah orang yang sangat sangat beruntung. It’s so sad Ok. Heu…

Di akhir film ini, beberapa dari 60 anak yang masih hidup memberi kesaksian tentang George Hogg. They said that they’re all will remember a braveman like George Hogg. Forever.
Gw gak tahu harus menceritakan apalagi, yang jelas, film ini amat sangat gw rekomendasikan sekali buat ditonton. Sebenarnya film ini uda lama sepertinya, hanya gw saja yang termasuk telat menontonnya. But that’s OK. Napsu nonton gw sudah terlampiaskan. Dan sebaiknya gw harus segera menyelesaikan tulisan ini dan kembali to face my book. Hope I can do the best for my exam tomorrow.
Nb: dvd yang gw tonton tidak ada subtitle indonesianya, jadi CMIIW about this film oke.

06:06 pm @pondok ridha.141209.












No comments: