Monday, June 1, 2009

gatau kasih judul apa


Baru-baru ini marak isu mengenai akan diputuskannya fatwa haram pada jejaring sosial karena dinilai dipergunakan secara berlebihan dan diluar batas nilai agama. Isu ini muncul dapat dipastikan karena adanya penyalahgunaan terhadap situs jejaring sosial ini. Sebutlah Facebook, yang lagi booming sekarang ini. yang pernah gw baca malah, di Indonesia sendiri, Indonesia menduduki posisi pertama di Asia untuk jumlah pengguna Facebook.
Akhir-akhir ini memang gak jarang berita mengenai isu jejaring sosial yang disalahgunakan muncul di tivi. Berita-berita lewat media itu, sepertinya bekerja sesuai fungsinya sebagai pengontrol dan member informasi kepada masyarakat luas. Orangtua menjadi lebih waspada mengontrol kegiatan si “anak” ketika berinteraksi dengan dunia maya. Orang-orang lebih waspada memasukkan identitas pribadi di situs-situs jejaring sosial. Masih banyak lagi dampak dari informasi yang melejit cepat ke masyarakat ini. salah satu contohnya adalah,ehemm,Ibu gw. Yak,Ibu tercinta. Beberapa hari yang lalu gw ditelpon kk gw, sekedar menanyakan kabar gw yang sedang mengenyam pendidikan jauh dari mereka,keluarga gw. Setelah sedikit berbincang sebentar, Ibu gw yang ternyata ada dalam satu ruangan dimana kk gw menelpon gw tiba-tiba ngomong agak teriak berharap gw mendengar apa yang Beliau bicarakan.
Ibu gw yang cukup jauh dari telpon :
“kak,masih suka ngaplot-ngaplot foto ke internet yaa??jangan lagi deh, itu tuh, nanti disalahgunain sama orang lain….foto kamu kan jelek-jelek semua,yang lagi manyunlah, melototlah, jempol kakinya doanglah, jelek-jelek gitu,,jangan di aplot lagi yaa,,,nanti kalo kamu uda terkenal gimana??terus foto-foto kamu yang jelek-jelek itu disalahgunain sama orang???yaa kaan,sapa tau nanti jadi terkenaal,fotonya jelek lagi !! …hhehe”
*diakhiri dengan cekikikan Ibu gw.
Kk gw : “hhihi”
Gw : “ …………………”*diem.
*berikutnya gw hanya senyum-senyum geli ngedenger kata-kata ibu gw

Tapi emang bener, jaman sekarang, dimana teknologi uda canggih banget, dan jumlah penggunanya semakin banyak, penyalahgunaan penggunaannya pun tidak kalah banyaknya. Jadi. HATI-HATI.



3 comments:

chie_putRi said...

spa tw ajahh bsk2 kmu jdi blogger terkenal heR???hihihihi...;p

Lilies Her. said...

hhihhhihihi....

d'Lord 15 said...

comment boleh donk... fatwa tentang keharaman jejaring sosial tidak terlalu mengganggu fikiran saya.. tetapi ketika jejaring sosial telah ditiadakan maka dimana saya akan bertemu wanita cantik seperti anda...... SUBHANALLAH